DetikNews
Sabtu 11 Mar 2017, 18:58 WIB

Hadiri Peringatan Supersemar, Djarot Sempat Tak Bisa Masuk

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Hadiri Peringatan Supersemar, Djarot Sempat Tak Bisa Masuk Djarot di acara peringatan Supersemar (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta -

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri selawat dan zikir memperingati Supersemar. Saat tiba, jemaah yang telah datang lebih dahulu memberi sorakan atas kedatangan Djarot.

Berdasarkan pantauan di Masjid At-Tin TMII, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/207), Djarot tiba sekitar 18.10 WIB. Tampak Djarot mengenakan peci berwarna hitam dan baju koko berwarna putih.

Hadiri Peringatan Supersemar, Djarot Sempat Tak Bisa MasukJemaah yang tumpah ke luar masjid (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)


Sesampainya di lokasi, Djarot melewati barikade yang dibuat oleh Laskar Betawi dan Laskar Pembela Islam (LPI). Terdengar sorakan dari jemaah yang telah tiba saat Djarot hendak lewat.

Saat akan memasuki pintu masuk Masjid At-Tin, suasana menjadi agak ramai. Djarot tidak bisa masuk ke dalam masjid.

Terlihat barikade dari Laskar Pembela Islam (LPI) yang menjaga di depan pintu masuk. Sempat pula terdengar teriakan yang menyuruh Djarot untuk meninggalkan lokasi tersebut.

"Usir, usir, usir," teriak massa.

Hadiri Peringatan Supersemar, Djarot Sempat Tak Bisa MasukJemaah yang tumpah ke luar masjid (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)


Akhirnya, setelah beberapa menit ada lobi dan obrolan antara Djarot bersama anggota LPI serta Laskar Betawi, ia dipersilakan masuk.

Sampai saat ini, situasi di sekitar Masjid At-tin terlihat begitu ramai. Tampak jemaah pun meluber ke luar masjid.


(knv/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed