DetikNews
Senin 06 Februari 2017, 10:31 WIB

PWNU DKI: Istigasah yang Dihadiri Ahok Tak Terkait dengan Kami

Rina Atriana - detikNews
PWNU DKI: Istigasah yang Dihadiri Ahok Tak Terkait dengan Kami Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara istigasah warga nahdliyin DKI Jakarta dan menerima dukungan dalam Pilgub. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menegaskan acara tersebut tanpa sepengetahuan pengurus.

Rais Syuriah PWNU DKI Mahfudz Asirun, dalam keterangan pers yang diterima pada Senin (6/2/2017), mengatakan pihaknya baru tahu ada acara tersebut setelah ditayangkan di televisi.

"Bahwa acara ini tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI," kata Mahfudz.

Mahfudz kemudian dimintai konfirmasi melalui telepon dan membenarkan adanya rilis tersebut. Ia sampai saat ini masih menunggu laporan apakah ada pengurus yang hadir dalam acara tersebut atau tidak.

Baca juga: Hadiri Istigasah Nahdliyin DKI, Ahok: Terima Kasih Dukungannya

Seperti diketahui, pertemuan antara Ahok dan warga nahdliyin DKI berlangsung di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/2) malam.

Selain itu, Mahfudz menjelaskan PWNU DKI merasa tersinggung serta mengecam perlakuan Ahok dan pengacaranya terhadap Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin.

"PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj, bahwa Saudara Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok," tuturnya.




(rna/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed