DetikNews
Sabtu 07 Jan 2017, 01:07 WIB

Harga Sembako Mahal, Agus Yudhoyono: Kita Ingin Tingkatkan UMP

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Harga Sembako Mahal, Agus Yudhoyono: Kita Ingin Tingkatkan UMP Agus Yudhoyono (Foto: Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyinggung soal kenaikan harga sembako dan pencabutan subsidi listrik. Dia pun merencanakan kenaikan upah minimum provinsi (UMP).

"Tentu kita ingin tingkatkan UMP jangan sampai penghasilan mereka tak seiring dengan inflasi bahan pokok. Tentunya harus ada upaya yang dilakukan oleh Pemda dan juga oleh seluruh lapisan termasuk dunia usaha untuk meningkatkan penghasilan dari masyarakat," kata Agus di IS Plaza, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017).

Agus lalu menyebut keikutsertaannya dalam Pilkada DKI 2017 adalah untuk membantu masyarakat di saat-saat seperti ini. Dia mengatakan di saat seperti ini masyarakat membutuhkan pertolongan.

"Artinya ini mengkonfirmasi semangat dan keyakinan saya bahwa makin banyak masyarakat butuh pertolongan agar mereka dapat terus hidup dengan layak," ucapnya.

"Inilah mengapa saya hadir di kontestasi Pilgub Jakarta karena saya ingin membantu mengurangi kesulitan masyarakat dan menghadirkan inisiatif yang tak hanya mengurangi tingkat kemiskinan tetapi memajukan Jakarta secara keseluruhan," imbuh Agus.

Selain itu, Agus juga ingin warga Jakarta mempunyai pekerjaan yang baik agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia lalu memamerkan program-program pro-rakyat yang dapat mewujudkan hal tersebut.

"Kita ingin masyarakat memiliki pekerjaan yang baik dan sustain sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Itu pula concern saya untuk meyakinkan agar program kami adalah program pro-rakyat yang bisa meng-address berbagai isu terutama mereka yang sangat merasakan dampak ini semua terutama keluarga miskin dan kurang mampu," ujar Agus.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed