DetikNews
Senin 19 Desember 2016, 18:28 WIB

Kasus Dugaan Makar, Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani Diperiksa Kamis 22 Desember

Mei Amelia R - detikNews
Kasus Dugaan Makar, Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani Diperiksa Kamis 22 Desember Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet/Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Polda Metro Jaya akan memeriksa sejumlah saksi untuk mengembangkan kasus dugaan makar tersangka Sri Bintang Pamungkas. Musikus Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet ikut dijadwalkan diperiksa polisi pada hari Kamis (22/12).

"Untuk Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani akan diperiksa hari Kamis 22 Desember," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (19/12/2016).

Pada hari yang sama, polisi juga akan memeriksa Buni Yani sebagai saksi, serta beberapa penghuni 'Guntur 49'. Argo mengatakan, pemeriksaan para saksi tersebut untuk mendalami mengenai pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh para tersangka di Guntur 49.

"Mereka ini diperiksa untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas," imbuh Argo.

Pada siang tadi, polisi memeriksa Sekjen KSPI Muhamad Rusdi dan Yacub Qudari, anggota dari DPP Gerakan Bela Negara (GBN) yang beralamat di Cipayung, Jakarta Timur. Keduanya datang dan memenuhi panggilan siang tadi.

"Kalau Sekjen KSPI dan anggota GBN itu diperiksa terkait Ratna Sarumpaet," sebut Argo.

Polisi terus mendalami kasus terkait dugaan makar. Polisi juga masih terus menelusuri aliran dana terkait pendanaan dugaan makar tersebut.

"Untuk aliran dananya kami kerja sama dengan PPATK," pungkasnya.

Selain Sri Bintang, polisi menetapkan tersangka lain dalam kasus dugaan upaya makar yakni Kivlan Zein, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Alvin Indra, Firza Huzein dan Adityawarman serta Eko.

Sri Bintang sempat mengantarkan surat ke pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk menggelar sidang istimewa. Polisi menyebut, surat itulah yang menjadi salah satu dasar penetapan tersangka Sri Bintang dalam kasus dugaan makar.
(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed