DetikNews
Sabtu 17 Desember 2016, 14:05 WIB

Menteri Susi Beri Hadiah ke Juara Aquathlon di Maluku, Termasuk Mayjen Doni

Haris Fadhil - detikNews
Menteri Susi Beri Hadiah ke Juara Aquathlon di Maluku, Termasuk Mayjen Doni Foto oleh: Haris Fadhil/detikcom
Maluku Tengah - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terlihat bahagia atas terselenggaranya Salahutu Adventure Aquathlon 2016 yang digagas oleh Kodam XVI/Pattimura. Salah satu pemenang lomba adalah Pangdam Pattimura Mayjen Doni Monardo.

"Saya senang sekali dengan kegiatan ini. Bisa jadi promosi yang baik sekali untuk pariwisata Maluku. Saya berharap ini bukan yang terakhir tapi tahun-tahun depannya harus ada lagi," ujar Susi saat pemberian hadiah kepada para juara event aquathlon kali ini di pantai Liang, negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Sabtu (17/12/2016).

Ia juga berjanji akan mengajak Kementerian Pariwisata untuk mendukung dan mempromosikan kegiatan ini. Menurut Susi, semakin banyak dukungan yang didapat maka makin besar efek yang dirasakan melalui acara ini.

"Nanti saya akan minta Kementerian Pariwisata dukung acara ini. Kalau makin banyak yang dukung makin banyak yang datang dan makin bagus dampaknya untuk masyarakat Maluku," jelas Susi.

Menteri Susi Beri Hadiah ke Juara Aquathlon di Maluku, Termasuk Mayjen DoniFoto: Haris Fadhil/detikcom
Dua dari beberapa atlet nasional, yaitu Jauhari Johan, dan Adi Ahmad Jukardi meraih juara satu di kategori yang mereka ikuti. Jauhari Johan menjadi juara di kategori perorangan putra elit renang dua kilometer dan lari 22 kilometer sedangkan Adi Ahmad Jukardi, memenangkan kategori renang dua kilometer dan lari 22 kilometer berpasangan atau relay dengan Rodrick Luhur.

Jauhari Johan juga menyabet gelar best runner sedangkan Rodrick Luhur yang menjadi pasangan Jukardi meraih penghargaan best swimmer dalam ajang ini. Di kategori usia 53 tahun ke atas untuk TNI/Polri sendiri, juara pertama diraih oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo setelah menempuh renang dua kilometer dan lari lima kilo meter.

Menteri Susi Beri Hadiah ke Juara Aquathlon di Maluku, Termasuk Mayjen DoniFoto: Haris Fadhil/detikcom

Selain penghargaan karena menjadi juara, event ini juga memberi penghargaan untuk peserta dengan usia tertua. Dua orang yang menerima penghargaan ini ialah Surachman (67) dan seorang peserta asal Inggris Collin Wilby (58).

"Saya senang lari, dan terbiasa lari. Ke sini saya diundang pak Pangdam untuk kasih semangat untuk yang muda-muda," ungkap Surachman.

Menteri Susi Beri Hadiah ke Juara Aquathlon di Maluku, Termasuk Mayjen DoniFoto: Haris Fadhil/detikcom
Sementara itu Raja Negeri Liang, Jamal Tuarita mengaku merasa sangat bangga dengan acara yang mengambil tempat finis di daerahnya. Dia mengungkapkan bahwa event ini sangat bermanfaat memperkenalkan potensi wisata di wilayahnya.

"Saya bangga sekali, senang sekali ya. Ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan wisata bukan cuma di Liang tapi di Maluku ini," tutur Jamal.
(HSF/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed