DetikNews
Kamis 10 November 2016, 18:49 WIB

Puluhan Mobil di Gedung Panin Bank Senayan Tertimpa Pohon Tumbang

Mei Amelia R - detikNews
Puluhan Mobil di Gedung Panin Bank Senayan Tertimpa Pohon Tumbang Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kawasan Jakarta sore tadi mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Puluhan mobil di Gedung Panin Bank, Senayan, Jakarta, tertimpa pohon tumbang.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (10/11/2016) puluhan mobil tertimpa pohon akasia yang roboh akibat angin kencang. Beberapa di antaranya rusak akibat tertimpa batang pohon.

Beberapa di antaranya adalah mobil mewah seperti Mercedes Benz, Toyota Alphard, dan Toyota Velfire. Sejumlah lainnya adalah mobil SUV dan hatchback.
Puluhan Mobil di Gedung Panin Bank Senayan Tertimpa Pohon TumbangFoto: Mei Amelia/detikcom

Salah satu mobil Toyota Avanza berwarna putih tampak rusak di bagian kaca bagian depan. Reruntuhan dahan tampak masuk ke dalam mobil.

Di sampingnya terparkir mobil Toyota Rush yang hancur pada bagian kaca samping bagian belakang dan kaca belakang. Tampak juga sebuah mobil Honda Brio warna hijau yang rusak di bagian kaca samping kiri-kanan dan belakangnya.

Sebagian besar mobil masih tertutupi reruntuhan pepohonan. Beberapa di antaranya bisa keluar dari reruntuhan batang pohon tersebut.
Puluhan Mobil di Gedung Panin Bank Senayan Tertimpa Pohon TumbangFoto: Mei Amelia/detikcom

Seorang petugas parkir, Rizki Maulana (27) mengatakan, hujan disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Anginnya kenceng banget. Saya tadinya di loket motor, karena denger suara keretek, saya pindah ke sini (loket pintu keluar mobil)," ujar Rizki saat ditemui wartawan di lokasi.
Puluhan Mobil di Gedung Panin Bank Senayan Tertimpa Pohon TumbangFoto: Mei Amelia/detikcom

Menurut Rizki, pepohonan di parkiran Gedung Panin Bank itu roboh dalam waktu bersamaan. Ada sekitar belasan pohon akasia yang tumbang dengan arah yang bersamaan.

"Slot parkir di sini bisa ratusan, tapi yang kena sih enggak sampai ratusan kayaknya. Ini parkiran buat member, rata-rata yang kerja di Panin Bank," tutur Rizki.
(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed