DetikNews
Jumat 07 Oktober 2016, 17:16 WIB

Reza Artamevia Laporkan Aa Gatot Brajamusti ke Polda Metro

Mei Amelia R - detikNews
Reza Artamevia Laporkan Aa Gatot Brajamusti ke Polda Metro Foto: Reza Artamevia laporkan Gatot (Mei/detikcom)
Jakarta - Setelah membela Aa Gatot Brajamusti dalam kasus senjata api dan dugaan pencabulan, penyanyi Reza Artamevia kini berbalik arah. Pelantun lagu 'Pertama' itu melaporkan guru spiritualnya ke Polda Metro Jaya.

Reza tiba di Markas Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB. Ia ditemani oleh pengacaranya, Ramdan Alamsyah.

Reza yang mengenakan kerudung pashmina warna kuning tidak berucap sepatah kata pun saat ditanya oleh sejumlah pewarta. Ia menerobos kerumunan wartawan menuju ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

"(Melaporkan) Gatot atas dugaan penipuan sejumlah uang," ucap Ramdan kepada detikcom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/10/2016).
Reza Artamevia laporkan Gatot (Mei/detikcom)Reza Artamevia laporkan Gatot (Mei/detikcom)

Hingga berita ini diturunkan, Reza belum keluar dari Gedung SPKT Polda Metro Jaya. Reza dan kuasa hukumnya masih berkonsultasi dengan penyidik terkait pelaporannya itu.

Terkait kasus senjata api Aa Gatot Brajamusti, Reza pernah diperiksa. Saat pemeriksaan itu, Reza membela Gatot dengan membantah adanya dugaan ritual seks hingga aspat.

"Enggak ada," tegas Reza saat ditanya soal ritual seks usai pemeriksaannya di Resmob Polda Metro Jaya, Senin (26/9) lalu.

Tetapi belakangan, Reza pun mulai goyah. Dalam beberapa kesempatan pemeriksaan, Reza mengakui adanya dugaan pencabulan yang dilakukan Aa Gatot Brajamusti.

"Dan hasil pemeriksaan Reza kemarin, ini memperkuat dugaan Aa Gatot -- yang dilaporkan atas dugaan pemerkosaan -- keterangan Reza iya bahwa memang Aa Gatot melakukan itu," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Tidak hanya itu, menurut Awi, Reza juga mengungkap adanya dugaan ritual seks menyimpang yang dilakukan Aa Gatot Brajamusti di padepokannya. Ritual seks ini diawali dengan menghisap sabu yang disebut 'aspat' oleh Aa Gatot dan pengikutnya.

"Kalau ditanya ritual seks dari fakta hukum, dari keterangan korban, saksi bahkan asistennya sendiri pernah melihat, mengintip, bahwa penuturan korban diberikan aspat untuk mengusir jin dan kemungkinan besar aspat itu sabu. Wajar namanya sudah diberi sabu maka perilakunya juga tidak normal," papar Awi saat itu.


(mei/miq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed