DetikNews
Jumat 07 Oktober 2016, 17:08 WIB

Panasnya Pilgub DKI

Saat Anies Ajak Anak-anak Foto Bareng dan Cicipi Masakan Warga di Jakbar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Saat Anies Ajak Anak-anak Foto Bareng dan Cicipi Masakan Warga di Jakbar Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini blusukan di Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dia menyusuri gang-gang sempit kampung sambil menyapa warga dan anak-anak.

Anies berjalan melewati gang-gang kampung menuju Masjid Nurul Iman di tengah pemukiman warga RT 06, R 02 untuk ibadah salat Jumat, Jumat (07/10/2016). Dalam perjalanan, Anies jadi perhatian warga. Warga berebut salaman dan minta foto bareng.

Celetukan warga yang menolak penggusuran beberapa kali terdengar saat Anies lewat. Mereka khawatir Anies akan meratakan rumah mereka setelah terpilih jadi gubernur.

Setelah sampai di masjid, seorang warga memperkenalkan Anies kepada jemaah sebagai calon gubernur. Tak hanya diperkenalkan, Anies juga didoakan agar terpilih.

"Dulu Pak Jokowi salat di sini (masjid Nurul Iman) dan menjadi gubernur (DKI Jakarta), dan sekarang kita kedatangan Pak Anies dan semoga menjadi gubernur juga," kata warga tersebut dengan pengeras suara.

Anies tidak terlihat canggung, terutama kepada anak-anak. Saat kerumunan anak-anak melingkarinya yang memakai sepatu selepas Salat Jumat, Anies malah mengajak berfoto.

"Ayo, mau foto bareng," ajak Anies sembari tersenyum.

Mantan Mendikbud itu beberapa kali meladeni foto bersama anak kecil dan ibu yang menggendong bayi. Tidak hanya sampai di situ, Anies memuji makanan yang disuguhi warga.

Anies disuguhi sayur asem, ikan asin, dan bandeng goreng. Dia menikmati hidangan itu di Sekretariat RT 06, R 02, Duri Kepa bersama beberapa warga.

"Sayur asemnya enak," kata Anies sebelum meneken kontrak politik dengan warga.




(imk/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed