DetikNews
Kamis 22 September 2016, 07:45 WIB

Sekjen Demokrat: Ini Soal Cagub DKI Bukan Pertarungan SBY, Prabowo dan Mega

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sekjen Demokrat: Ini Soal Cagub DKI Bukan Pertarungan SBY, Prabowo dan Mega Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Partai Demokrat sekali lagi menekankan bahwa tak ada pertarungan di antara ketua umum partai jelang Pilgub DKI 2017. Ketua umum partai yang dimaksud adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Gerindra Prabowo dan Ketua Umum Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Sekjen PD Hinca Panjaitan, Pilgub DKI adalah pertarungan para calon gubernur. Karena Pilgub DKI bukan urusan dari ketua umum.

"Enggak, ini cuma soal siapa calon gubernur aja lah, nanti yang ngurus juga DPD, yang daftar DPD," kata Hinca Panjaitan di kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

"Ini kan gubernur bukan presiden, bukan level ketua umum," lanjutnya.

Hinca pun menekankan bila PD, PAN, PPP, dan PKB sudah pasti bersama dalam Pilgub DKI. "Kalau yang empat sudah pasti, kalau dua tunggu nanti," ucap Hinca Panjaitan.

Rabu (21/9) malam empat pucuk pimpinan partai politik berkumpul di kediaman Ketua Umum PD SBY. Selama 2,5 jam mereka berkumpul namun belum menghasilkan keputusan apapun untuk Pilgub DKI 2017.
(yds/rjo)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed