Hadir di Dies Natalis Unhas, Wapres JK: Jangan Hanya Dikenal Karena Suka Tawuran

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Sabtu, 10 Sep 2016 11:04 WIB
Foto: Aditya Fajar/detikcom
Foto: Aditya Fajar/detikcom
Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara Dies Natalis ke 60 Universitas Hassanudin, Makassar. Dalam sambutannya, ia meminta para alumni untuk ikut membantu mengembangkan dan merubah image kampus.

"Universitas sama dengan sebuah restoran, bukan kita yang memilih tempat. Tapi kita memilih apa yang disajikannya dan Unihas adalah sebuah kampus yang menjadi tempat yang menyajikan ilmu-ilmu yang dinamis," kata JK dalam sambutannya di Dies Natalis ke 60 Universitas Hasanudin, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2016).

Dalam acara itu hadir Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Menurutnya, Universitas Hassanudin sudah cukup membanggakan, namun JK meminta agar tidak terlalu dini untuk bangga dan terus memperbaiki diri. Ia juga mengharapkan peran para alumni agar tidak lupa dengan almamaternya.

"Unhas tahun ini mendapat peringkat 8 dan itu cukup membanggakan, tapi kalau bisa kebanggan itu terus ditingkatkan kalau bisa nanti 5 besar lalu 3 besar," ucapnya.

"Peran alumni juga yang bisa membantu image universitas, karena banyak alumni-alumni Unhas yang sudah bekerja di pemerintahan dan lainnya, jangan nanti kalau ditanya dari Unhas yang dikenal hanya universitas yang suka tawuran saja, tapi juga dikenal sebagai universitas yang memiliki segudang ilmu dan itu bisa dibanggakan," imbuh JK.

Di Makassar, JK diagendakan melakukan pencangan penanaman bambu Nasional di desa Lanna, Kecamatan Parangloe. Usai menghadiri dua acara Dies Natalis ke 60 Universitas Hasanuddin Unhas dan Temu Alumni Nasional Universitas Hasanuddin, JK akan kembali bertolak menuju Jakarta. (adf/dra)