DetikNews
Senin 08 Agustus 2016, 18:29 WIB

Gandeng Golkar-Hanura, PD Usung Wahidin-Andika Hazrumy di Pilgub Banten

Niken Purnamasari - detikNews
Gandeng Golkar-Hanura, PD Usung Wahidin-Andika Hazrumy di Pilgub Banten Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - DPP Partai Demokrat (PD) mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy untuk maju dalam Pilkada Banten 2017.

Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan mengatakan pengusungan pasangan calon Wahidin-Andika sekaligus menorehkan sejarah di Pilgub Banten. Sebab, PD untuk pertama kalinya berkoalisi dengan Partai Golkar.

"Hari ini DPP Partai Demokrat melepas satu lagi pasangan cagub dalam Pilkada 2017. Kami resmi melepas kader kami Wahidin Halim dan Andhika untuk merebut Banten-1. Untuk sementara yang mensupport pasangan ini adalah partai Demokrar, Golkar dan Hanura. Barangkali ada partai-partai sahabat lainnya untuk berkoalisi dengan Demokrat," ujar Hinca di kantor DPP PD, Jl. Proklamasi No. 41, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

"Pilkada serentak itu untuk berkoalisi satu dengan yang lainnya. Jadi kami siap berkoalisi, siap juga berkompetisi," ucap Hinca.

Mendapat dukungan langsung dari tiga parpol, Wahidin Halim berjanji akan melakukan komunikasi politik dengan pihak lainnya untuk membangun Banten.

"Hari ini kita letakkan semangat perjuangan untuk memenangkan pertarungan pilkada Banten. Kami melakukan komunikasi politik untuk membangun Banten lebih sejahtera dan makmur," tegas Wahidin.

Senada dengan pasangannya, Andika Hazrumy berujar dengan torehan sejarah koalisi Demokrat-Golkar di Pilgub Banten dapat membawa kemenangan bagi mereka.

"Kalau lihat dari sejarah peta perpolitikan di Banten, ini sejarah pertama Demokrat berkoalisi dengan Golkar. Mudah-mudahan Allah beri ridho dan jalan untuk yang pertama memenangkan Pilgub Banten 2017," ujar Andika.

Wahidin Halim adalah mantan Wali Kota Tangerang 2003-2013. Sedangkan Andika anggota DPR yang juga putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut.


(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed