detikNews
Senin 01 Agustus 2016, 22:44 WIB

Delay Lion Air Rute Singapura-Jakarta, Penumpang Asing Ikut Kesal

Niken Purnamasari - detikNews
Delay Lion Air Rute Singapura-Jakarta, Penumpang Asing Ikut Kesal Foto: Penumpang di Bandara Changi (Dok. David Tobing)
Jakarta - Delay maskapai penerbangan Lion Air juga terjadi untuk rute penerbangan internasional, Singapura-Jakarta. Banyak penumpang yang terlantar di Bandara Changi, Singapura lebih dari 4 jam.

Penumpang Lion Air rute Singapura-Jakarta, David Tobing mengungkapkan dirinya menunggu hingga 4 jam dari jadwal penerbangan semula 19.50 waktu Singapura. Tidak ada petugas Lion Air yang bertanggungjawab untuk memberikan kejelasan terkait kepastian penerbangan.

Ia juga mengatakan banyak Warga Negara Asing (WNA) yang kecewa akibat delay Lion Air tersebut.

"Saya harusnya berangkat pukul 19.50 (waktu Singapura) tapi kemudian ada pemberitahuan delay hingga pukul 23.20 (waktu Singapura). Bukan hanya WNI, banyak juga WNA yang mencak-mencak dengan kata-kata kasar akibat delay. Hanya petugas bandara yang memberitahu informasi," ujar David saat dihubungi detikcom, Senin (1/8/2016) malam.
Penumpang yang sudah masuk pesawat (Dok. David Tobing)

Akibat delay, David juga mengatakan pihak Bandara Changi memberikan kupon makan kepada penumpang berupa Delay Card senilai Rp 80 ribu.

"Kita dapat voucher makan senilai Rp 80 ribuan. Ini treatment dari Bandara Changi yang namanya Delay Card khusus penumpang-penumpang delay," ungkap anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) itu.

Terkait kejadian delay parah ini, Menteri Perhubungan Budi Karya telah memanggil pihak Lion Air untuk dimintai penjelasan.

Baca juga: Lion Air Siap Penuhi Panggilan Menhub Soal Delay Parah




(nkn/miq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com