detikNews
Senin 01 Agustus 2016, 22:31 WIB

Penumpang Batal Terbang, Pihak Bandara Lombok Sediakan Guest House Gratis

Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
Penumpang Batal Terbang, Pihak Bandara Lombok Sediakan Guest House Gratis Foto: Suasana di Bandara Int Lombok (Masaul/detikcom)
Lombok - Sejumlah penerbangan dibatalkan di Bandara Internasional Lombok (BIL) NTB menyusul adanya abu vulkanik dari Gunung Rinjani. Pihak bandara memberikan kompensasi bagi penumpang berupa air mineral hingga guest house gratis.

"Kita sediakan free fresh water di meja costumer service di lobi, sama guest house bagi penumpang yang batal terbang," kata Humas AP I BIL, Gede Sandi di Bandara Lombok, Senin (1/8/2016).

Namun kata Sandi, pemberian guest house atau penginapan gratis ini hanya bagi golongan tertentu, karena tempat tidur yang terbatas di penginapan tersebut.

"Pemberiannya kita lihat penumpang yang sangat membutuhkan dan kita sediakan secara gratis. Ada 2 rumah 4 kamar. Kapasitasnya hanya untuk 8-12 orang bisa," jelas Sandi.

"Ini nanti cadangan. Kita lihat kalau ada yang tidur di sini, kita tanya ada tempat untuk tidur nggak. Kalau enggak ya kita berikan guest house," tambah di.

Penginapan tersebut dikatakan dia masih di dalam komplek bandara. Jarak tempuhnya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit dari bandara.

"Setelah last flight, setelah kegiatan refund dan rescedule selesai dan masih ada penumpang di sini baru kita beri. Itu syaratnya," jelas Sandi.

"Kalau masih banyak yang ada di bandara kita seleksi dulu. Soalnya kan kita nggak banyak rumah dinas," pungkas dia.


(miq/miq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com