DetikNews
Rabu 22 Juni 2016, 17:01 WIB

Jaksa KPK Akan Panggil Kajati DKI Jadi Saksi di Pengadilan Tipikor

Rina Atriana - detikNews
Jaksa KPK Akan Panggil Kajati DKI Jadi Saksi di Pengadilan Tipikor Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Jakarta - KPK sudah menetapkan 3 orang swasta sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Ketiganya merupakan pihak pemberi.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016), terungkap pihak yang akan menerima suap tersebut adalah Kepala Kejati DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Asisten tindak Pidana Khusus pada Kejati DKI Tomo Sitepu. Keduanya kini masih berstatus saksi.

Salah satu anggota Tim Jaksa KPK Irene Putri menjelaskan, baik Sudung maupun Tomo belum terbukti ada upaya meminta suap kepada dua pejabat PT Brantas. Namun dipastikan Sudung akan menjadi saksi sidang di Pengadilan Tipikor untuk ketiga terdakwa.

"Nanti kita lihat dulu urutan-urutannya. Tapi pasti jadi saksi," kata Irene.

Dua pejabat PT Brantas Abipraya yaitu Direktur Keuangan Sudi Wantoko dan Senior Manager Dandung Pamularno didakwa menyuap Sudung dan Tomo Rp 2,5 miliar.

Uang tersebut belum sampai di tangan Sudung dan Tomo melalui perantara Marudut, KPK keburu menangkap ketiganya dalam operasi tangkap tangan pada 31 Maret 2016 lalu.


(rna/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed