DetikNews
Kamis 02 Juni 2016, 20:01 WIB

Samadikun Setuju Cicil Rp 42 Miliar, Jaksa Agung: Kita Maunya Kontan!

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Samadikun Setuju Cicil Rp 42 Miliar, Jaksa Agung: Kita Maunya Kontan! Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta - Terpidana kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, setuju untuk mencicil uang pengganti Rp 42 miliar. Namun, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menegaskan bahwa pembayaran itu harus dilunasi secara kontan.

"Kita maunya dibayar kontan. Sekarang sedang dihitung," ujar Prasetyo di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Prasetyo mengaku telah menerima laporan dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah tentang hal tersebut. Saat ini, nominal uang pengganti itu sedang diverifikasi.

"Saya dapat laporan dari Jampidsus sedang diverifikasi dan sedang dihitung. Kalau saya beri petunjuk pada Jampidsus akan baik kalau uang pengganti dibayar total," kata Prasetyo menegaskan.

Sebelumnya, Arminsyah mengatakan bahwa Samadikun telah bersedia melunasi duit Rp 42 miliar sebagai uang pengganti. Pelunasan itu akan dicicil selama 4 tahun.

Proses angsuran pembayaran seharusnya dimulai pada tahun ini sebanyak 2 kali sebesar Rp 21 miliar. Pembayaran pertama yaitu seharusnya sebelum bulan Juni dan yang kedua sebelum bulan Desember.
(edo/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed