DetikNews
Rabu 01 Juni 2016, 20:25 WIB

Mega dan Tjahjo Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tugu Proklamasi

Nathania Riris Michico - detikNews
Mega dan Tjahjo Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tugu Proklamasi Foto: Nathania Riris Michico
Jakarta - Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir di Tugu Proklamasi untuk menghadiri acara peringatan Hari Lahir Pancasila. Sejumlah tokoh turut hadir.

Acara yang digelar oleh aliansi ormas sosial keagamaan, pemuda dan mahasiswa ini bertajuk 'Kesetiaan Mengawal dan Mengamalkan Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara Republik Indonesia yang Final'.

Megawati tiba pada pukul 20.48 WIB di Tugu Proklamasi, Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi acara didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo, Rabu (01/06/2016). Dengan mengenakan batik berwarna merah, Mega tiba sambil tersenyum kepada warga dan peserta acara yang terdiri dari berbagai macam ormas sosial di Indonesia.

Mega duduk di samping Said Aqil Siradj. Mantan Ketua MK Mahfud MD juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam acara ini hadir perwakilan dari sejumlah ormas di antaranya Pengurus Besar PBNU, Pengurus Pusat Pemuda Katolik (PP Pemuda Katolik), Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia ((MPH PGI), Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia, Dewan Pengurus Pusat Perwakilan Umat Budha Dharma Indonesia Pusat dan ormas lainnya.

(faj/faj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed