DetikNews
Senin 30 Mei 2016, 16:46 WIB

Mabes Polri: Masa Jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Masih 1,5 Bulan Lagi

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Mabes Polri: Masa Jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Masih 1,5 Bulan Lagi Foto: Nathania Riris Michico/detikcom
Jakarta - Mabes Polri menegaskan masa jabatan Kapolri Jendral Badrodin berakhir Juli, 2016 nanti. Terkait, isu perpanjangan jabatan Jenderal Badrodin Haiti, Mabes Polri mendukung penuh setiap keputusan presiden.

"Masa tugas beliau berakhir bulan Juli akan datang, masih ada 1,5 bulan sampai menjelang dua bulan. Tentunya ini jadi bahan pertimbangan presiden termasuk juga beliau-beliau yang terkait dalam pembahasannya. Mudah-mudahan secepatnya ada keputusan," ujar Karopenmas Polri, Brigjen Agus Riyanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

"Kami dari polri, pada prinsipnya apapun keputusan presiden. Kami dukung penuh, karena itulah yang terbaik yang terbaik bagi polri. Karena semua pasti bemuara pada pelayanan diberikan pada masyarakat," sambungnya.

Terkait perpanjangan jabatan Kapolri, Agus katakan pihaknya belum menerima keputusan itu. Namun dalam perundang-undangan telah ditentukan masa dinas anggota polri.

"Tetapi dapat diperpanjang sampai usia 60 tahun dengan beberapa pertimbangan, termasuk semua anggota polri mulai pangkat rendah pangkat tinggi," paparnya.

Dia mengatakan dalam proses pengangkatan dan pemberhentian atau perpanjang. Hal itu menjadi hak prerogeratif presiden presiden.

"Ini menunjukan bahwa mekanisme perundang-undangan. Hal itu jadi bahan pedoman, tetapi sepenuhnya kita serahkan kepada bapak presiden," pungkasnya.
(edo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed