DetikNews
Sabtu 14 Mei 2016, 13:47 WIB

Ical Bicara Soal Posisinya Selepas Terpilihnya Ketum Golkar yang Baru

Danu Damarjati - detikNews
Ical Bicara Soal Posisinya Selepas Terpilihnya Ketum Golkar yang Baru Foto: Grafis oleh Mindra Purnomo
Badung -
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyatakan tak akan duduk di kepengurusan harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar selepas terpilihnya Ketum Golkar yang baru nanti. Namun Ical menyatakan akan duduk di lembaga Golkar yang bersifat 'menasihati'.

"Tapi kita tidak akan duduk di eksekutif. Kita akan duduk di lembaga-lembaga yang kemudian akan memberikan masukan pada rekan-rekan yang lebih muda dari saya," kata Ical dari mimbar rapat pra-munaslub, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Sabtu (14/5/2016).

Ical menyatakan tak akan meninggalkan Golkar meski tak lagi menjadi Ketua Umum. Soalnya, Golkar butuh sosok senior seperti dirinya sendiri, dan juga tokoh-tokoh lain.

"Kami yang senior ini tidak akan meninggalkan Partai Golkar begitu saja. Mungkin yang muda lebih pintar, tapi untuk kebijaksanaan barangkali yang senior (punya) lebih," kata Ical yang disaksikan ratusan pengurus daerah dengan antusias.

Apa sebenarnya posisi yang akan ditempati Ical? Biasanya, kader senior duduk di Dewan Pertimbangan Golkar seperti mantan Ketum Akbar Tandjung. Belum pasti apakah Ical akan duduk di Dewan Pertimbangan Partai Golkar atau posisi yang lain.


(dnu/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed