DetikNews
Sabtu 30 April 2016, 17:36 WIB

PT KCJ: Renovasi Stasiun Manggarai Jadi 3 Lantai Solusi Antrean Commuter Line

Idham Kholid - detikNews
PT KCJ: Renovasi Stasiun Manggarai Jadi 3 Lantai Solusi Antrean Commuter Line Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Commuter Line pasti antre untuk masuk Stasiun Manggarai pada jam-jam sibuk setiap hari. Direktur Utama PT KCJ M.N Fadhilah menjelaskan solusi atas permasalah tersebut.

"Saya juga paham dan sangat paham soal antre masuk Manggarai, dan itu kami tak diam," kata M.N Fadhilah di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (29/4/2016).

"Jadi rekayasa operasi ini kami upayakan terus, tapi tak bisa maksimal. Nah, jawabannya adalah pembangunan Stasiun Manggarai yang sekarang baru mau mulai," sambungnya.

Fadhil menambahkan, Stasiun Manggarai direncanakan nantinya menjadi stasiun tiga lantai. Jika telah rampung, Stasiun Manggarai akan jadi stasiun transit terbesar.

"Tapi ini butuh waktu bangunnya ini, dan ini sekarang sedang mulai dikerjakan. Kan kalau lihat dari arah SMA 8 mau masuk itu, itu kan sudah mulai, sudah ada rumah-rumah dinas yang digusur, diratakan dan sudah ada bedeng-bedeng kerja, dan itu mereka sedang mengerjakan," paparnya.

Selain dengan pembangunan stasiun tiga lantai, Fadhil mengatakan, paket solusi dari masalah antre masuk Stasiun Manggarai juga akan berbarengan dengan penyelesaian jalur double track yang dari Bekasi, Jawa Barat.

"Kalau ini selesai semua nanti, maka yang sehari-hari kita hadapi antre keluar masuk Manggarai itu akan berkurang jauh, bahkan bisa hilang, solusinya itu," tutupnya.


(idh/Hbb)
kcj
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed