DetikNews
Selasa 05 April 2016, 16:18 WIB

Wings Air Tabrak Rambu di Bandara Kupang, Ini Penyebabnya

Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
Wings Air Tabrak Rambu di Bandara Kupang, Ini Penyebabnya Bagian Wings Air yang rusak akibat menabrak rambu di Bandara Kupang (Foto: istimewa)
Jakarta - Pesawat Wings Air menabrak rambu di Bandara Kupang, Nusa Tenggara Timur. Peristiwa tersebut terjadi diduga karena pihak yang mendorong pesawat tak melihat pembatas.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum Lion Air Group Edward Sirait usai menggelar jumpa pers terkait kecelakaan Batik Air di Halim, di kantornya, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016).

"Jadi pesawat kita di Kupang didorong, bandara di Kupang itu sedang ada perbaikan, ternyata pihak yang mendorong itu tidak melihat di belakang ada pembatas dan bersentuhan dengan pesawat," ujar Edward.

Baca juga: Wings Air Tabrak Rambu di Bandara Kupang, Bodi Pesawat Rusak

Pesawat Wings Air yang mengalami insiden ini hendak lepas di Bandara El Tari Kupang, NTT, menuju Wangiapu. Akibatnya pesawat jenis ATR tersebut mengalami kerusakan.

Demi keselamatan penumpang, penerbangan kemudian dibatalkan. Pihak Lion Group masih menunggu investigasi lebih jauh.

"Kami tidak akan terbangkan dan menunggu investigasi. Jadi, itu pesawat masih di darat, didorong, dan di bandara itu memang sedang ada perbaikan. Mungkin ada hal yang berubah. Jadi kita batalkan penerbangan Kupang - Waingapu. Kita ganti pesawat yang lain," jelas Edward.

"Kita tunggu hasil pengecekan lebih lanjut. Tidak ada korban, hanya badan pesawat memang mengalami kerusakan tapi kita yakini tidak mengganggu keselamatan penumpang. Kita mengutamakan keselamatan itu," paparnya.


(rna/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed