DetikNews
Minggu 03 April 2016, 17:34 WIB

Surya Paloh Peringatkan Kadernya: Kalau Anggota DPR Macam-macam, Kita Tendang

Nur Khafifah - detikNews
Surya Paloh Peringatkan Kadernya: Kalau Anggota DPR Macam-macam, Kita Tendang Surya Paloh di acara Rakorsus (Nur Khafifah/detikcom)
Jakarta - Kepercayaan masyarakat terhadap parpol kini semakin memudar karena perilaku sejumlah kadernya yang korup dan tidak berpihak pada kepentingan rakyat. Hal itu disadari oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

Paloh memperingatkan agar tidak ada lagi kadernya yang bertindak melukai hati rakyat dalam bentuk apa pun. Misalnya memainkan anggaran, menerima suap dan sebagainya.

"Kalau anggota DPR-nya macam-macam, mainkan anggaran, kalau ketumnya tahu, kita tendang dia tengah malam, Saudara-saudara," kata Surya Paloh saat membuka Rakorsus pengurus DPP, DPW dan DPD Partai NasDem seluruh Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/4/2016).

Paloh menyadari, setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Namun korupsi bukanlah kesalahan yang dapat ditolerir, karena tindakan tersebut dilakukan dengan kesadaran.

"Siapa bilang kita tidak boleh salah. Tapi jangan salah-salah bodoh, tolol. NasDem tidak mau," katanya.

"Kau terima upeti? Ada. Berapa? Sekian. Tolol. Ini udah terima upeti, tanggung, goblok," imbuh pria berusia 64 tahun ini.

Paloh juga mengingatkan agar kadernya di DPR tidak ikut-ikutan kunjungan kerja ke luar negeri. Sebab menurutnya, sangat jelas bahwa program tersebut hanya membuang-buang uang rakyat.

"Ini yang kita perlu kita tekankan. Main-main SPJ, ikut ke luar negeri. Kita tahu itu penipuan, masih ikut lagi," tegurnya.

Ia mengingatkan kadernya agar menggunakan hati nurani. Seluruh kader NasDem harus mampu mendedikasikan diri untuk rakyat.

"Berpulanglah kembali pada niat baik. Di situlah kita," pesannya.
(kff/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed