DetikNews
Rabu 23 Maret 2016, 20:24 WIB

Megawati Heran Ahok Hadir di Acara Peluncuran Bukunya

Danu Damarjati - detikNews
Megawati Heran Ahok Hadir di Acara Peluncuran Bukunya Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat bicara tentang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam acara peluncuran buku malam ini. Mega mengaku heran karena Ahok datang ke acara yang juga dihadiri para elite PDIP dan menteri ini.

Dalam peluncuran buku "Megawati dalam Catatan Wartawan Menangis & Tertawa Bersama Rakyat" di Gedung Arsip Nasional No 111, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (23/3/2016), Megawati menjadi pembicara utama dengan didampingi Butet Kertaradjasa. Di tengah-tengah pembicaraan soal buku, Mega menyinggung kehadiran Ahok.

"Pak Ahok itu datang. Saya heran juga dia datang," kata Megawati sambil tersenyum dari atas panggung.

Butet lalu menyebut alasannya karena nekat. Tetapi menurut Mega, ada penyebab lain Ahok hadir

"Soalnya ada sampingannya. Ada 'bully-annya' di media," ucap Presiden ke-5 RI ini.

Entah apa yang dimaksud Mega dengan 'bully-an' itu, tetapi hubungan Ahok dan PDIP memang sempat menegang setelah mantan Bupati Belitung Timur ini memutuskan maju secara independen di Pilgub DKI 2017. Namun, Ahok selalu menyatakan hubungannya baik-baik saja dengan Megawati.



Dalam acara tersebut, Ahok duduk semeja dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Acara ini juga dihadiri oleh Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko PMK Puan Maharani, Kepala BIN Sutiyoso, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, dan eks Kepala BIN Hendropriyono.
(imk/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed