DetikNews
Selasa 08 Maret 2016, 19:24 WIB

Risma Disebut Cocok untuk DKI, PDIP Surabaya Tunggu Komando DPP

Zaenal Effendi - detikNews
Risma Disebut Cocok untuk DKI, PDIP Surabaya Tunggu Komando DPP Foto: Budi Sugiharto/detikcom
Surabaya - Nama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini disebut tengah masuk dalam radar PDIP untuk diusung di Pilgub DKI 2017. Menanggapi hal tersebut, PDIP Surabaya sebagai partai pendukung memilih menunggu komando dari DPP.

"Hingga hari ini belum ada perintah apapun dari DPP PDI Perjuangan tentang hal ini (pencalonan Risma)," kata Wakil Ketua PDIP Surabaya, Didik Prasetiyono dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (8/3/2016).

Didik mengaku sangat memahami keinginan warga DKI Jakarta yang ingin merasakan sentuhan Bu Risma dalam membangun DKI seperti membangun dan memajukan Kota Surabaya. PDIP Surabaya pun meminta kepada Risma tidak perlu menanggapi hal tersebut dengan fokus bekerja dan membangun Kota Surabaya lebih baik demi warga Surabaya.

"Kalau Mas Pras (Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI) menyebut Bu Risma sebagai calon yang cocok untuk membangun DKI tentunya PDI Perjuangan Surabaya merasa terhormat dan bangga memiliki Walikota Surabaya yang juga diinginkan warga DKI," pungkas Didik.

Sebelumnya, Sekretaris DPP PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan bahwa partainya sudah menyiapkan beberapa tokoh bila nantinya PDIP memutuskan untuk mengusung calon di Pilgub DKI 2017. Salah satu nama yang dipertimbangkan PDIP adalah Tri Rismaharini.

"Nama-nama potensial adalah seperti yang beredar sebelumnya, yakni Djarot Saiful Hidayat (Wagub DKI), Boy Sadikin (Ketua PDIP DKI), Tri Rismaharini, dan Ganjar Pranowo," kata Prasetio di ruang pers DPRD-Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta.
(ze/Hbb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed