detikNews
Minggu 06 Maret 2016, 10:46 WIB

Kondisi BJ Habibie Terus Membaik

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Kondisi BJ Habibie Terus Membaik BJ Habibie Dirawat di RSPAD (Foto: Facebook The Habibie Center)
Jakarta - Kondisi Presiden RI ke-3 BJ Habibie terus membaik. Habibie sampai hari ini masih menjalani pemeriksaan rutin di RSPAD Gatot Soebroto, Jl Dr Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat.

"Bapak kelihatan lebih segar ya karena bisa istirahat total," ucap Direktur The Habibie Center Rahimah Abdul Rahim saat menjenguk BJ Habibie di RSPAD, Minggu (7/3/2016).

Rahimah mengatakan, BJ Habibie dilarikan ke RSPAD karena infeksi bakteri yang menyebabkan demam. Namun dia tidak bisa merinci tentang penyakit tersebut.

"Dokter sedang terus memantau temperatur suhu badan Bapak karena kemarin masuk sini kan karena sempat demam beberapa hari Jadi dilihat terus, apakah naik apakah turun. Itu yang diinfokan oleh dokter," ujarnya.

Rahimah tidak tahu dari mana Habibie mendapatkan infeksi bakteri. "Infeksi ini yang menyebabkan demamnya. Bapak kemarin bilang sama saya, Bapak lelah ya, capek," sambung.

Rahimah belum mengetahui sampai kapan Habibie akan dirawat di RSPAD, yang jelas Habibie berterima kasih atas doa rakyat Indonesia untuk kesembuhannya.

"Bapak bilang terima kasih atas semua ucapan ucapan dan doa yang diberikan. Pas Bapak lagi makan, lagi bangun kita sampaikan semuanya. Bapak kadang-kadang juga kalau lagi iseng buka buka HP-nya, dia sangat berterimakasih atas perhatian dan semangat buat beliau," ujar Rahimah.
(rvk/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com