DetikNews
Kamis 25 Februari 2016, 17:47 WIB

Bertekad Lawan Ahok, Yusril Lirik Sandiaga dan Boy Sadikin untuk Cawagub

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Bertekad Lawan Ahok, Yusril Lirik Sandiaga dan Boy Sadikin untuk Cawagub Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tekad Yusril Ihza Mahendra head to head melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 kian bulat. Mantan Menteri Sekretaris Negara itu pun sudah melirik bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya melawan Ahok.

Ada dua nama yang dia lirik sebagai cawagub yakni: Sandiaga Salahudin Uno dan Boy Sadikin. "Sudah ada beberapa nama yang disebut, Pak Sandiago Uno, Pak Boy Sadikin juga. Paling mungkin saya maju dengan Sandiaga Uno atau Boy Sadikin," kata Yusril kepada wartawan di kantornya, Ihza & Ihza Law Firm, Mall Kota Casablanca Tower A Lantai 19, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).

Soal kemungkinan berpasangan dengan Sandiaga Uno atau Boy Sadikin, Yusril menyerahkan kepada mekanisme di partai mereka masing-masing. Seperti diketahui Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Adapun Boy Sadikin masih tercatat sebagai Ketua DPD I PDIP DKI Jakarta.

Memang, dua pekan lalu Boy mengajukan pengunduran diri dari jabatanya sebagai ketua DPD I PDIP DKI ke DPP PDIP. Namun hingga kini pengunduran diri itu belum mendapatkan balasan.

Kamis siang ini, Boy Sadikin bertamu ke kantor Yusril. Boy tiba di kantor Yusril sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka menggelar pertemuan selama kurang lebih 2,5 jam.

Baca juga: Boy Sadikin Temui Yusril, Akan Berpasangan Melawan Ahok?

Boy mengaku menemui Yusril dalam kapasitas pribadi, tidak mewakili PDI Perjuangan. Soal kemungkinan berpasangan dengan Yusril, Boy belum bersedia memberikan kepastian.

"Ah (pasangan dengan Yusril) itu mah nanti saja," kata Boy sambil tertawa lalu pergi meninggalkan kantor Yusril.


(erd/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed