DetikNews
Rabu 24 Februari 2016, 18:05 WIB

Pengelola GBK Ajak Masyarakat Sumbang Ide Desain Hutan Kota Sudirman, Siapa Ikut?

Fajar Pratama - detikNews
Pengelola GBK Ajak Masyarakat Sumbang Ide Desain Hutan Kota Sudirman, Siapa Ikut? Winarto. Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Kawasan driving range golf Senayan akan diubah peruntukannya menjadi hutan kota. Masyarakat akan dilibatkan dalam pemilihan desain tersebut.

"Desainnya belum. Kami ingin menyerap aspirasi masyarakat mengenai desain itu," ujar Dirut Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Winarto dalam perbincangan di kantor redaksi detikcom, Rabu (24/2/2016).

Penyerapan aspirasi itu akan dilakukan dengan menggelar forum diskusi terbuka. Dia berharap dua pekan lagi, desain final sudah dapat ditemukan.

"Kami akan melibatkan juga komunitas-komunitas di GBK. Kami sudah ada list komunitas-komunitas itu. Nanti akan kami buka," kata Winarto.



Sama seperti desain, detail jumlah dan jenis pohon yang akan ditanam di hutan kota itu juga belum final. Pihak GBK masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menentukan komposisi yang ideal.

"Kalau saya maunya jangan tanaman-tanaman kecil baru bibit gitu. Langsung gede ditanam, jadi bisa dinikmati," kata Winarto.


(fjp/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed