DetikNews
Rabu 24 Februari 2016, 17:58 WIB

Berangkat Jaga Perbatasan RI-Filipina, TNI AL Padamkan Kapal Terbakar

Nograhany Widhi K - detikNews
Berangkat Jaga Perbatasan RI-Filipina, TNI AL Padamkan Kapal Terbakar Foto: 2 KRI TNI AL bantu padamkan kapal yang terbakar (Dispenarmatim TNI AL)
Jakarta - 2 KRI TNI AL hendak berangkat ke wilayah operasi di perbatasan RI-Filipina. Namun di tengah jalan, mereka bertemu kapal yang terbakar dan segera turut menjinakkan api.

2 KRI TNI AL itu adalah KRI Terapang (TRP)-648 dan KRI Sidat-851 yang tergabung dalam Satgas Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Indonesia-Filipina Tahun 2016.

Dalam perjalanan menuju daerah operasi secara tidak sengaja bertemu KM Sumber Mitra Kencana 1 yang mengalami kebakaran di perairan Gresik, Rabu, (24/2/2016), demikian disampaikan dalam rilis TNI AL, Rabu (24/2/2016).

Kebakaran terjadi di ruang mesin KM Sumber Mitra Kencana 1 yang sedang lego jangkar di perairan Gresik. Melihat kejadian tersebut, Wakil Komadan Satgas Pamtas RI-Filipina Kolonel Laut (P) Patkuryanto yang on board di KRI Terapang-648 memerintahkan kepada KRI Terapang-648 dan KRI Sidat-851 untuk segera membantu memadamkan api.

Selama lebih dari 2 jam akhirnya api dapat dipadamkan oleh prajurit KRI Terapang-648 dan KRI Sidat-851 bersama Kapal Tunda Pelabuhan Tanjung Perak. Untuk sementara data yang diterima dilapangan tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Selanjutnya KRI Terapang 648 dan KRI Sidat-851 melanjutkan perjalanan menuju daerah penugasan.
(nwk/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed