DetikNews
Minggu 17 Januari 2016, 15:15 WIB

Resmikan Masjid di Rusun Marunda, Ahok Kecewa dengan Kualitas Bangunan

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Resmikan Masjid di Rusun Marunda, Ahok Kecewa dengan Kualitas Bangunan Foto: Ayunda W Savitri/detikcom
Jakarta - Selain meresmikan bus pengumpan sedang alias feeder, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) juga meresmikan masjid dan mushola di Rusun Marunda serta Rusun Komaruddin Jaktim. Meski senang, namun Ahok mengaku kecewa dengan bangunannya yang dirasa kurang bagus.

"Saya kecewa sama bentuk masjidnya. Kontraktornya jelek banget. Lihat saja kena sinar matahari bergelombang. Kelihatan banget bergelombang," ujar Ahok di sela-sela memberi sambutan di Rusun Marunda, Jl Marunda Raya, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2016).

"Bukan enggak sesuai spek, enggak bagus. Nyemennya enggak bagus yang bikin. Kalau kontraktornya bagus semennya pun mulus. Ini miring enggak gelombang-gelombang berarti enggak benar kerjanya kontraktornya," imbuh dia.
Foto: Ayunda W Savitri

Ahok pun meminta kepada Kadis Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Adji untuk memasang mesin pendingin ruangan berdiri atau AC berdiri. Tujuannya agar dapat memberi kenyamanan bagi penghuni rusun yang hendak menunaikan salat.

"Kita bilang sama Bu Ika pasangin AC. Kalau enggak ada duit minta sama saya. Pasangin AC standing," lanjutnya.

Dia meminta Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk membangun masjid di komplek Rusun Marunda lantaran belum ada tempat peribadatan di sana. Padahal mayoritas penghuni rusun beragama Islam.

Hal yang sama juga akan dilakukan Ahok apabila di sana banyak yang beragama non muslim. Ahok mengungkapkan dirinya tidak masalah membangun masjid-masjid di Ibu Kota. Belum lama ini juga dirinya membangun masjid di komplek Balai Kota.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Masjid Fatahillah di Balai Kota yang Dibangun Ahok

Baginya, semakin banyak menggunakan masjid yang telah dibangunnya maka semakin besar pula pahala yang mengalir untuk dia. "Saya kristen tapi bangun masjid enggak ada urusan. Bapak saya kalau ada orang yang mau bangun masjid langsung nawarin semen karena Islam ngajarin kalau selama masjid masih digunakan pahalanya akan ngalir," kata Ahok.

"Kenapa nabi turun dari langit karena untuk membuat kehidupan di dunia lebih baik. Saya harap masjid dan mushola ini bisa digunakan dengan baik karena Islam mengajarkan kebaikan," lanjutnya.

Mendengar itu pun para penghuni rusun langsung tepuk tangan riuh. Bahkan ada salah satu di antara mereka yang menyampaikan kegembiraannya.

"Terima kasih Pak! Tinggal nunggu hidayah saja nih Pak Ahok. Semoga tidak lama," kata dia sambil bertepuk tangan.
Foto: Ayunda W Savitri

Peresmian masjid di Rusun Marunda dan Rusun Komaruddin ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ahok. Adapun bangunan masjid di Rusun Marunda memiliki 2 lantai yang sangat luas. Sekilas terlihat masjid tersebut tampak belum sepenuhnya digunakan oleh penghuni sebab masih banyak yang belum dipoles dan agak berdebu lantainya.

Ahok beserta istrinya, Veronica Tan juga sempat bertemu dengan pengurus dewan masjid tersebut. Mereka bahkan menyempatkan waktu untuk foto bersama.
(aws/Hbb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed