DetikNews
Sabtu 09 Januari 2016, 17:29 WIB

Ini Detail Kejadian Kecelakaan di Kelapa Gading yang Tewaskan 2 Warga

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Ini Detail Kejadian Kecelakaan di Kelapa Gading yang Tewaskan 2 Warga Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Mobil Toyota Vios yang dikendarai Giovani Hezekiah Chandra (20) menabrak dua orang hingga tewas. Begini detail kejadian maut tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung tadi pagi pada pukul 06.30 WIB. Kasatlantas Polres Jakarta Utara, AKBP Sudharmanto mengatakan, kejadian tersebut membuat dua orang warga atas nama Anen dan Jaenal Arifin tewas di lokasi.




Tabrak Pejalan Kaki

Menurut Sudharmanto, kejadian itu bermula ketika sedan Toyota Vios B 114 NNY melintas di Jl Bulevar Artha Gading, dari arah barat menuju timur.

Sudarmanto menuturkan, kecepatan mobil itu sangat tinggi. Sebelum memakan korban, mobil tersebut sempat oleng.

Korban pertama yang ditabrak adalah Jaenal Arifin. Si pejalan kaki ditabrak dari belakang dengan kecepatan tinggi.

"Tepat di depan Gedung Alegro, (mobil) menabrak sepeda dan pejalan kaki yang berjalan searah di depannya," kata Sudarmanto di kantornya, Jl Gunung Sahari, Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

Tubuh Jaenal tersangkut. Sedangkan Giovani tidak menghentikan atau memperlambat laju mobilnya usai menabrak. Dia malah mencoba kabur.


Tabrak Pesepeda

Vios yang dikendarai Giovani itu pun melesat dengan 'membawa' Jaenal yang tersangkut di kolong mobil. Kurang lebih 70 meter dari lokasi kejadian, Vios itu menabrak seorang pesepeda bernama Anen.

Sama seperti Jaenal, Anen juga ditabrak dengan kecepatan tinggi. Saking kencangnya tubrukan itu, tubuh Anen membentur kaca depan mobil dan kemudian masuk ke dalam lubang kaca. Tubuh Anen pun masuk ke dalam mobil, tepatnya di sisi kiri pengemudi.




Mobil Mogok


Setelah menabrak Jaenal, Giovani belum juga berhenti. Dia kembali memacu mobilnya. Hingga akhirnya mobil mogok tepat di depan RS Gading Pluit.

"Sampai di depan RS Gading mobil tersebut mogok, setelah itu, Giovani dievakuasi oleh warga ke rumah sakit," ucapnya.


(rvk/faj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed