DetikNews
Jumat 18 Desember 2015, 17:02 WIB

Seskab: Pemerintah Sepenuhnya Dukung Pimpinan KPK Baru

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Seskab: Pemerintah Sepenuhnya Dukung Pimpinan KPK Baru Pimpinan terpilih KPK periode 2015-2019/Foto: Zaki Alfarabi
FOKUS BERITA: Wajah Baru Penguasa KPK
Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla optimistis dengan lima pimpinan KPK terpilih. Seskab Pramono Anung memastikan dukungan penuh pemerintah terhadap pimpinan baru.

"Mudah-mudahan mereka akan lebih banyak bekerja dibandingkan dengan menciptakan panggung-panggung kegaduhan baru dan pemerintah sepenuhnya akan berikan dukungan pada pimpinan KPK baru," ujar Pramono di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015).

Presiden Jokowi, kata Seskab, berharap agar kelima pimpinan KPK terpilih dapat segera dilantik. Seskab sendiri sudah berkomunikasi dengan Sekjen DPR untuk menanyakan surat pimpinan KPK yang baru yakni Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang dan Laode Muhammad Syarif.

"Kalau suratnya hari ini atau besok masuk, maka pimpinan KPK insya Allah dilantik Senin (21/12)," kata Pramono.

(Baca juga: Jokowi: Biarkan 5 Pimpinan KPK yang Baru Bekerja Dulu, Baru Sampaikan Kritik)

Pramono berharap kelima orang ini bisa memberi nuansa baru di KPK. Tetapi yang terpenting adalah memenuhi harapan publik.

(Baca juga: Wapres JK: Bisa Saja Pimpinan KPK yang Baru Lebih Keras dari yang Lalu)

"Maka dengan demikian kalau hasilnya itu tidak sepenuhnya memberikan harapan publik itu mungkin itu salah satu hal, tetapi saya pribadi melihat dari 5 orang yang ada, mudah-mudahan ini merupakan babak baru pimpinan KPK yang betul-betul, selain untuk pencegahan, tentunya penindakan juga sangat penting," kata Pramono.
(bpn/fdn)
FOKUS BERITA: Wajah Baru Penguasa KPK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed