DetikNews
Jumat 18 Desember 2015, 16:58 WIB

Hadiri Pelepasan BW, Romo Benny Menangis di KPK

Rina Atriana - detikNews
Hadiri Pelepasan BW, Romo Benny Menangis di KPK Foto: Romo Benny di KPK (Hasan Al Habshy/detikFoto)
Jakarta - Romo Benny Susetyo menangis saat diminta mengucapkan sepatah dua patah kata mengenai mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto (BW). Ia menyebut BW adalah tokoh yang tidak takut elit politik dan birokrasi.

"Sahabat kita Mas Bambang punya pengetahuan takut akan Tuhan tidak takut elit politik dan birokrasi," kata Romo Benny dalam acara pelepasan BW di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015).

"Mas Bambang sudah menjalankan tugas sebagai manusia merdeka dan memperjuangkan keadaban itu," lanjutnya terisak.

Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) itu membuat massa yang hadir terdiam sejenak. Beberapa terlihat ikut menangis.

"Kita kehilangan orang-orang yang punya hati, benar, dan jujur. Tapi suara Tuhan ada pada orang-orang yang punya hati nurani yang jujur. Mas Bambang kembali ke kita semua di tengah moralitas yang bobrok," tuturnya.

Selain Romo Benny, hadir ratusan buruh dan sejumlah pegiat antikorupsi untuk menyambut kembali BW ke tengah masyarakat. Selanjutnya, setelah di lobi KPK, acara dilanjutkan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, yang akan diisi sejumlah pertunjukan kesenian dan acara hiburan lainnya.

Pelepasan Bambang itu terkait dengan terpilihnya 5 pimpinan KPK baru hasil voting dari komisi III DPR.
(rna/bal)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed