DetikNews
Jumat 18 Desember 2015, 16:59 WIB

Buat Anak Motor, Jangan Gerung Knalpot di Malam Tahun Baru di Yogya atau Ditangkap!

Edzan Raharjo, - detikNews
Buat Anak Motor, Jangan Gerung Knalpot di Malam Tahun Baru di Yogya atau Ditangkap! Foto: Imam Wahyudiyanta/ilustrasi
Yogyakarta - Perayaan malam tahun baru dimeriahkan dengan berbagai cara. Termasuk kemungkinan adanya perayaan dengan konvoi kendaraan bermotor.

Polda DIY menyatakan jika konvoi kendaraan bermotor dilakukan secara tertib tidak melanggar aturan masih diperbolehkan. Tetapi jika dilakukan dengan melanggar ketertiban dan mengganggu maka ditindak tegas.

Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto, mengatakan sebanyak 3 ribu personel diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di DIY. Tempat-tempat ibadah dan obyek wisata seperti di pantai akan menjadi perhatian. Untuk perayaan tahun baru dengan kendaraan bermotor diminta untuk mematuhi peraturan. Konvoi kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot modifikasi (blombongan) yang menimbulkan polusi suara dilarang.

"Konvoi perayaan akhir tahun, sepanjang tidak melanggar lalulintas tidak apa-apa. Tetapi kalau pakai knalpot blombongan(modifikasi membuat bunyi keras), kita tangkap kita suruh dengerin blombongan itu,"kata Erwin Triwanto di komplek Kepatihan Yogyakarta, Jumat(18/12/2015).

Untuk pengamanan libur akhir tahun ini, obyek wisata pantai akan mendapat pengawasan lebih. Karena potensi kecelakaan di pantai cukup tinggi. Jangan sampai peristiwa ambrolnya bukit di pantai Sadranan Gunungkidul beberapa waktu lalu terulang kembali.


(dra/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed