DetikNews
Selasa 08 Desember 2015, 21:07 WIB

BKN Beri Penghargaan ke Kemenkum HAM yang Paling Konsisten Pakai Metode CAT

Ferdinan - detikNews
BKN Beri Penghargaan ke Kemenkum HAM yang Paling Konsisten Pakai Metode CAT Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menerima penghargaan dari BKN di Bogor, Selasa (8/12/2015).Foto: Dok. Kementerian Hukum dan HAM
Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno memberikan penghargaan kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Penghargaan diberikan karena Kemenkum HAM secara konsisten menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam rekrutmen pegawai dan penyesuaian pangkat.

"Kantor kami melakukan pengamatan dan Kemenkumham secara konsisten melakukan ini sejak beberapa tahun lalu dan mereka tak pernah berhenti menggunakan ini untuk semua proses. Tahun ini praktis semua proses manajemen ASN (aparatur sipil negera) di Kemenkum HAM sudah menggunakan CAT. Termasuk terakhir ketika melakukan proses penyesuaian pangkat," ujar Deputi Mutasi Kepegawaian BKN, Kuspriyo Murdono sebagaimana keterangan tertulis dari Kemenkum HAM, Selasa (8/12/2015).

Penyerahan penghargaan diberikan oleh BKN dan diterima langsung oleh Yasonna Laoly di Rancamaya Hotel Ciawi, Bogor yang dihadiri seluruh Kakanwil Kemenkum. Pemberian penghargaan disaksikan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)Puan Maharani.

"Kami jajaran Sekjen dan Irjen serta seluruh unit Eselon I yang ada di Kemenkum HAM, sudah bertekad akan melakukan terus proses revolusi mental. Termasuk penggunaan CAT ini yang tentu akan menghasilkan proses seleksi yang transparan dan akuntable serta menghasilkan kader terbaik," ujar Sekjen Kemenkum, Bambang Rantam Sariwanto.

Puan Maharani yang memberikan arahan kepada jajaran Kemenkum, menyambut gembira semua upaya yang telah dilakukan Mentei Laoly dan seluruh jajarannya.

"Saya berharap Menteri Laoly dan jajarannya - tetap punya semangat dan mental yang kuat menghadapi berbagai permasalahan," kata Menko Puan.

Dalam tahun 2015, Kemenkum menerima sejumlah penghargaan dari berbagai instansi yang melakukan pengawasan kinerja lembaga negara. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), misalnya sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan untuk pelayanan publik terbaik dari Kantor Kementerian PAN.

"Kami terus melakukan pembenahan untuk hal yang belum baik dan rus mencari terobosan di semua pelayanan publik," jelas Dirjen AHU Aidir Amin Daud.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed