DetikNews
Rabu 21 Oktober 2015, 12:15 WIB

Surat Dari Buncit

Ayo Bergabung! Detikers Galang Baksos Melawan Asap

Marwan - detikNews
Ayo Bergabung! Detikers Galang Baksos Melawan Asap Foto: Marwan
Jakarta - Kabut asap hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan berakhir. Banyak saudara-saudara kita baik orang tua maupun anak-anak menggalami gangguan kesehatan akibat dari kabut asap.

Untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak kabut asap, members detikForum (detikers) bersama Komunitas Beraksi (KORSI) dan Craftalova Fabric Club (CFC) bersinergi melakuan aksi #MelawanAsap #RinduUdaraSegar dengan menggalang masker.

Penggalangan donasi akan dilakukan dalam bentuk penerimaan donasi masker dan donasi uang yang kemudian akan dibelanjakan dalam bentuk masker dan juga biaya pengiriman.

Nantinya masker akan didistribusikan ke wilayah-wilayah bencana kabut asap di Sumatera (Pekanbaru, Jambi, Palembang) dan Kalimantan (Pontianak, Palangkaraya). Pendistribusian akan dilakukan oleh relawan lokal melalui jejaring dari rekan-rekan komunitas yang tergabung dalam KORSI.

Irma juwita selaku kordinator Baksos Melawan Asap kepada detikcom berharap bisa mengirimkan 700-800 pcs masker perwilayah sasaran. "Kita lihat donasi yang terkumpul, akan kita sesuaikan dengan donasi yang berhasil kita kumpulkan," ujar Irma.

Penggalangan Donasi berlangsung mulai tanggal 8 Oktober 2015 sampai dengan 25 Oktober 2015. Bagi yang ingin ikut menyumbangkan dananya bisa baca info lengkapnya di detikforum. Ayo bergabung!


(wan/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed