DetikNews
Minggu 04 Oktober 2015, 16:39 WIB

Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Mendikbud: Kita Akan Perketat Pengawasan di Sekolah

Mulya Nur Bilkis - detikNews
Mendikbud: Kita Akan Perketat Pengawasan di Sekolah Foto: Yudhistira Amran Saleh
Jakarta - Seorang bocah perempuan ditemukan tewas di dalam kardus di Kalideres, Jakarta Barat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menilai selama ini aturan pengawasan di sekolah sudah ada namun pelaksanaannya tak maksimal.

"Kita perketat pengawasannya. Karena selama ini kalau di sekolah, sudah ada aturan tentang guru piket. Guru-guru memperhatikan siapa yang menjemput anak sekolahnya. Aturannya sudah ada tapi bermasalah di pelaksanaannya," kata Menteri Anies di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/10/2015).

Ia menyoroti besarnya peran pengawasan di sekolah oleh guru dan keluarga di rumah. Menurutnya, komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua haruslah terus berjalan.

"Sekolah menjadi tempat aman buat anak-anak adalah harus. Kalau disebut ramah anak, sekolah dengan sendirinya harus ramah dan aman untuk anak. Kepala sekolah, guru dan orang tua harus berinteraksi," terangnya.

Ia menyayangkan adanya pembunuhan keji tersebut. Karena itu, pengawasan di sekolah akan ditingkatkan.

Bocah berusia 9 tahun ini merenggang nyawa di dalam kardus dengan kondisi mengenaskan. Ia hilang pada Jumat (2/10) usai pulang sekolah.

Hari ini bocah tersebut sudah dimakamkan oleh keluarga. Ia tewas dicekik dan mengalami kekerasan seksual.
(mnb/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed