DetikNews
Kamis 02 Juli 2015, 10:03 WIB

Tragedi Hercules

Soal Hasil Investigasi Tragedi Hercules, Panglima TNI: Butuh Waktu 2 Minggu

Septiana Ledysia - detikNews
Soal Hasil Investigasi Tragedi Hercules, Panglima TNI: Butuh Waktu 2 Minggu Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (Lamhot/detikFOTO)
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengutarakan, hasil investigasi jatuhnya Hercules yang dilakukan internal TNI AU masih belum bisa diutarakan ke publik. Pihaknya masih butuh waktu dan tidak ingin ada kesalahan.

"Soal itu masih butuh waktu. Jangan sampai nanti ketika dikeluarkan enggak tahunya salah. Itu harus dihindari dan harus seteliti mungkin," ujar Panglima TNI di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (2/7/2015).

Moeldoko mengutarakan, saat pesawat diberitakan jatuh, KSAU langsung mengirimkan tim investigasi untuk mencari penyebab jatuhnya pesawat dari sisi teknis. Tim juga bertugas untuk menyelidiki apakah ada protab yang dilanggar saat pesawat diterbangkan.

"Kemarin kita kirim tim dari Mabes TNI untuk melihat dari sisi nonteknis (prosedur, mekanisme dan operasionalnya)  untuk mengetahui apa yang salah dari sisi itu, protapnya dijalankan atau tidak," terang Moeldoko.

Soal lamanya penyelidikan, Jenderal Moeldoko menuturkan butuh waktu lama. Diperkirakan waktu penyelidikan berlangsung dua minggu.

"Dua minggu karena harus lebih detail. Pasti nanti akan kami publikasikan," tutupnya.
(spt/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed