DetikNews
Minggu 24 Mei 2015, 07:43 WIB

Kecelakaan KA Di Cirebon

PT KAI: KA Bangunkarta Tidak Menabrak, tapi Tergelincir

Prins David Saut - detikNews
PT KAI: KA Bangunkarta Tidak Menabrak, tapi Tergelincir
Jakarta - Vice President Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin menegaskan peristiwa kecelakaan kereta eksekutif Bangunkarta bukan karena tabrakan antara kepala dengan ekor kereta barang. Ia menyatakan KA Bangunkarta tergelincir dan menyerempet KA barang di Stasiun Waruduwur.

"Jadi, di jalur 4 itu ada KA barang mengangkut pipa sedang bergantian masinis. Jalur tiga akan dilintasi KA Bangunkarta, tiba-tiba mendekati KA Barang itu tergelincir dan membentuk KA barang," kata Agus saat dihubungi, Minggu (24/5/2015).

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (23/5) pukul 18.40 WIB. Para penumpang di gerbong bagian depan mengaku mendengarkan suara benturan sebanyak tiga kali. Akibat kecelakaan ini, dua orang dilarikan ke RS Ciremai.

"Jadi kalau tabrakan itu antara kepala dengan ekor. Ini bukan (tabrakan), tergelincir," ujar Agus.

Kecelakaan ini sempat mengganggu jadwal kereta dengan rute kota-kota di Pulau Jawa hinga berjam-jam. Namun setelah proses evakuasi satu gerbong yang anjlok berhasil dilakukan, satu dari empat jalur di Stasiun Waruduwur telah bisa dilintasi kereta sejak pukul 05.00 WIB.

"Saat ini sudah 6 KA yang melintas," ucap Agus.




(Prins David Saut/Prins David Saut)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed