DetikNews
Kamis 21 Mei 2015, 17:05 WIB

Wakil Ketua DPR: Pansel KPK Perempuan Bisa Dinginkan Suasana

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Wakil Ketua DPR: Pansel KPK Perempuan Bisa Dinginkan Suasana
Jakarta - Sembilan Srikandi telah didaulat Presiden Jokowi untuk menjadi Pansel KPK. Wakil Ketua DPR yang juga Waketum PAN Taufik Kurniawan menilai pemilihan itu adalah terobosan pertama karena seluruhnya adalah perempuan.

"Harapannya tidak hanya sekedar apresiadi gender tapi harapkan aspek profesionalisme. Perempuan kan kadang-kadang istilahnya bisa melihat objektif, lebih tertata, dingin suasana tapi dengan penuh aspek profesionalisme," kata Taufik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015).

Di samping itu sembilan orang pansel KPK dinilai Taufik sebagai figur yang ahli di bidang masing-masing. Dia berharap pansel ink mampu melahirkan komisioner KPK yang lebih baik.

"Mari kita beri kesempatan pada gender ini dan insya Allah kita hasilkan calon pimpinan KPK yang lebih baik. Nanti kan akan kita sampaikan ke komisi III," kata Taufik.

Selain itu Taufik juga meminta publik memberikan masukan terkait nama-nama yang ada. Sehingga semakin yakin bahwa mereka tak ada kepentingan politik.

"Cek betul kaitan dengan siapa beberapa format tokoh yang akan dimasukan. Aspek objektifitas independensi dan tak punya target politik praktis," ujar Aakil Ketua DPR ini.




(Bagus Prihantoro Nugroho/Elvan Dany Sutrisno)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed