DetikNews
Rabu 13 Mei 2015, 11:12 WIB

SBY Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PD, PAN Ucapkan Selamat

- detikNews
SBY Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PD, PAN Ucapkan Selamat
Jakarta - SBY resmi terpilih secara aklamasi dan ditetapkan kembali menjadi ketua umum Partai Demokrat. Partai Amanat Nasional pun mengucapkan selamat.

"Kami ucapkan selamat semoga SBY yang punya pengalaman memimpin bangsa ini masih bisa menyumbangkan pikiran-pikirannya untuk pemerintah khususnya dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang saat ini terjadi. Ekonomi makin berat mungkin dengan pengalamannya dia bisa menyumbangkan pikiran-pikirannya," kata Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir kepada detikcom, Rabu (13/5/2015).

Sutrisno juga mengapresiasi tiga sikap politik Partai Demokrat yang mendukung pemerintahan Jokowi dan komitmen berpolitik baik-baik dan tak membuat kegaduhan. Sikap ini sebenarnya juga mirip dengan sikap politik PAN.

"Memang dalam situasi yang kritis seperti sekarang ini itu memang alangkah baiknya partai lain maupun di luar pemerintah itu mendukung pemerintah dalam konteks tidak menganggu. Jadi kalau bagus ya kita dukung kalau tidak bagus ya kita kritisi," kata Sutrisno.

SBY resmi ditetapkan menjadi Ketum Partai Demokrat periode 2015-2020. Seluruh DPD secara aklamasi menyatakan persetujuannya terhadap SBY, calon tunggal Ketum Demokrat.

"Dengan ini ditetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat 2015-2020," kata pimpinan sidang paripurna III Kongres IV Demokrat EE Mangindaan di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015) malam.

Agenda penetapan ketum Demokrat memang lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Seharusnya pemilihan ketum baru dilakukan pada sidang paripurna III hari ini, Rabu (13/5).




(van/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed