DetikNews
Selasa 12 Mei 2015, 16:31 WIB

Buka Lapak di Arena Kongres PD, Penjual Akik Raup Puluhan Juta Rupiah

- detikNews
Buka Lapak di Arena Kongres PD, Penjual Akik Raup Puluhan Juta Rupiah
Surabaya - Halaman depan Hotel Shangri-La Surabaya yang merupakan bagian Arena Kongres IV Partai Demokrat (PD) ramai bak pasar malam. Banyak penjual pernak pernik PD yang mencoba mengambil untung dari forum tertinggi partai berlambang bintang mercy itu.

Berbagai pernik Partai Demokrat mulai gantungan kunci, emblem, kaos, kemeja serta batik motif logo partai hingga jas biru warna khas Demokrat dijual di arena kongres, Selasa (12/5/2015). Tak ketinggalan penjual batu akik ikut ambil bagian di pasar dadakan selama Kongres Demokrat.

Tentu, kedatangan kader, simpatisan partai yang menjadi sasaran para penjual pernik-pernik. Dio (21) salah satu penjual kaos, kemeja dan jas mengaku dalam sehari ini sudah meraup rejeki jutaan rupiah.

"Sejak pagi hingga sore sudah dapat sekitar 5 jutaan," kata pemuda asal Medan ini.

Menurutnya, pernik paling banyak diburu peserta maupun simpatisan kongres kaos warna biru bergambar logo partai yang bertuliskan Kongres IV Partai Demokrat. "Paling laku, kaos yang harganya paling murah Rp 40 ribu," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Herry (46), penjual batu akik yang sudah mengantongi uang puluhan juta. "Batu akik yang paling laku harganya kisaran Rp 100 ribu-Rp 300 ribu. Untuk jenisnya banyak yang harganya tidak sampai jutaan yang paling laku," ujar pria yang sehari hari hanya mampu meraup rejeki ratusan ribu saat gelar dagangannya di Pasar Kayun.

Baik Dio dan Herry mengaku selama berjualan di arena kongres wajib bayar sewa stand ke panitia sebesar Rp 400 ribu. "Iya bayarnya Rp 400 ribu tapi saya tidak tahu untuk sehari atau tiga hari," ujar Herry.

  • Buka Lapak di Arena Kongres PD, Penjual Akik Raup Puluhan Juta Rupiah
  • Buka Lapak di Arena Kongres PD, Penjual Akik Raup Puluhan Juta Rupiah
  • Buka Lapak di Arena Kongres PD, Penjual Akik Raup Puluhan Juta Rupiah

(ze/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed