DetikNews
Sabtu 09 Mei 2015, 11:24 WIB

Diserang Saat Gerebek Kafe, 1 Petugas WH Lhokseumawe Terluka

- detikNews
Lhokseumawe - Seorang anggota Wilayatul Hisbah (WH) Lhokseumawe, terluka setelah diserang sekelompok pria saat menggerebek kafe di kota tersebut. Dua wanita yang sempat diamankan dari kafe itu, akhirnya terpaksa dilepaskan.

Penggerebekan itu dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada Sabtu (9/5/2015) dini hari. Komandan Operasi WH, Fauzan menyatakan, timnya yang berjumlah tujuh orang mendatangi kafe Sakhira yang berada di Desa Cunda,Kecamatan Muara Dua.

"Ini menindaklanjuti laporan masyarakat yang menyatakan ada kegiatan tidak patut di kafe tersebut," kata Fauzan di Lhokseumawe, Sabtu siang.

Sesampainya di lokasi sekitar pukul 02.15 WIB, tim mendapati kafe masih memutar musik, dan ada dua wanita berpakaian seksi sedang berkaraoke di dalam kafe. Penanggung jawab kafe diminta untuk menghentikan musik, namun ternyata permintaan itu tidak dipenuhi.
 
Petugas kemudian bertindak. Wanita yang berpakaian tidak patut itu, langsung diamankan petugas, dan dinaikkan ke mobil petugas. Saat proses itu, seorang oknum yang berada di karaoke sempat mengeluarkan senjata api laras pendek.

"Meskipun diancam, anggota WH tetap mengamankan dua wanita tersebut," kata Fauzan.

Saat mobil pembawa dua wanita itu akan meninggalkan lokasi, ada 15-an pria melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Sekitar 500 meter dari lokasi, mobil dihentikan. Anggota WH dilempari dan ada juga yang dipukul dengan botol plastik air mineral.

Menghidnari situasi lebih runyam, kedua wanita tersebut dilepaskan. Seterusnya tim WH mendatangi Polres Lhokseumawe untuk membuat laporan kejadian. Sementara seorang anggota WH yang mengalami luka di bagian pelipis akibat lemparan batu, segera dibawa ke Puskesmas setempat.


(rul/rul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed