DetikNews
Kamis 30 April 2015, 10:29 WIB

Imran Baidirus Jabat Danlanud Adisutjipto Gantikan Yadi I Sutanandika

- detikNews
Imran Baidirus Jabat Danlanud Adisutjipto Gantikan Yadi I Sutanandika Sertijab Danlanud Adisutjipto di Yogyakarta. (Sukma Indah Permana/detikcom)
Jakarta - Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI angkatan udara (Danlanud) Adisutjipto. Dia menggantikan Marsekal Pertama Yadi Indrayadi Sutanandika.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) itu dipimpin oleh Komandan Kodik AU Marsda TNI Ras Rendro Bowo. Prosesnya berlangsung di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (30/4/2015).

Imran merupakan alumni AAU angkatan 1988. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kadiswatpersau. Sertijab ini merupakan pelaksanaan dari Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/276/IV/2015 tanggal 10 April 2015, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat 50 tahun lalu ini, sempat menjalani Maritime Air Surveillance Course di Australia dan Fighter Weapons Instructor Course di Amerika Serikat.

"Saya di sini akan melanjutkan apa yang sudah ada," kata Imran.

Sementara Yadi yang telah menjabat sebagai Komandan Lanud Adisutjipto selama 8 bulan, selanjutnya akan menjabat Irbinsumda Irjenau. Sebelum menjabat Danlanud Adisutjipto, Yadi pernah menjabat sebagai Komandan skadron Udara 1 Supadio Pontianak, Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, dan Komandan Lanud Supadio.

Yadi juga bagian dari tim tim aerobatics TNI AU The Jupiters yang mengalami kecelakaan saat sesi latihan jelang Pameran Maritim dan Udara Antarbangsa Langkawi 2015 di Langkawi, Malaysia, Maret lalu.

  • Imran Baidirus Jabat Danlanud Adisutjipto Gantikan Yadi I Sutanandika
    Sertijab Danlanud Adisutjipto di Yogyakarta. (Sukma Indah Permana/detikcom)
  • Imran Baidirus Jabat Danlanud Adisutjipto Gantikan Yadi I Sutanandika
    Sertijab Danlanud Adisutjipto di Yogyakarta. (Sukma Indah Permana/detikcom)

(sip/rul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed