DetikNews
Senin 27 April 2015, 16:54 WIB

Berusaha Tegar, ini Kalimat Mutiara Andrew 'Bali Nine' Jelang Eksekusi

- detikNews
Berusaha Tegar, ini Kalimat Mutiara Andrew Bali Nine Jelang Eksekusi
Cilacap - Rohaniwan, Matius Arif Mirdjaja, berkunjung ke Nusakambangan, Cilacap. Dia adalah pedamping rohani dua Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Bagaimana kondisi dua WN Australia tersebut? Apa saja yang disampaikan ke rohaniwan?

Matius menjelaskan kondisi Andrew dan Myuran sangat baik. Keduanya sangat tegar menyikapi eksekusi. Namun ia menyayangkan Andrew dan Myuran diborgol saat dikunjungi keluarganya.

"Sampai kita pelukan saja masih diborgol, baru kemudian dibuka. Ini menyedihkan. Terlalu berlebihan kita sebagai bangsa," kata Matius yang mendampingi Andrew dan Myuran sejak di LP Kerobokan, Denpasar, Senin (27/4/2015).

Menurut dia, sangat tidak pantas Indonesia menghukum Andrew Chan, Raheem, Mary Jane, dan yang lain. Sebab, mereka sudah bertobat. Matius mengutip kata-kata Andrew, "Jangan takut terhadap sesuatu yang membunuh badan tapi takutlah yang membunuh jiwa."

"Ini bukan tentang mereka tapi kita bagaimana merespons orang-orang bertaubat," jelasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, eksekusi dilakukan dalam waktu dekat. Persiapan terus dilakukan. Para terpidana sudah ditempatkan di ruang isolasi.

  • Berusaha Tegar, ini Kalimat Mutiara Andrew Bali Nine Jelang Eksekusi
  • Berusaha Tegar, ini Kalimat Mutiara Andrew Bali Nine Jelang Eksekusi

(arb/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed