DetikNews
Jumat 24 April 2015, 15:15 WIB

Panik Saat Pesawat Berasap di Kualanamu, 3 Penumpang Lion Air Cedera

- detikNews
Panik Saat Pesawat Berasap di Kualanamu, 3 Penumpang Lion Air Cedera Pesawat Lion Air yang berasap di Bandara Kualanamu. (Clara/pembaca)
Jakarta - Tiga penumpang Lion Air JT 303 mengalami cedera saat berusaha keluar dari pesawat yang berasap di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut). Para penumpang yang cedera ringan itu sudah dirawat.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu Jaya Tahoma Sirait menyatakan, saat ini seluruh penumpang sudah dalam penanganan. Termasuk yang cedera.

"Mereka mengalami cedera di kaki dan tangan," kata Jaya kepada wartawan di Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (24/4/2015) siang.

Para penumpang itu mengalami cedera saat turun dari pesawat sekitar pukul 12.10 WIB. Mereka membuka pintu darurat dan kemudian lompat melalui sliding raft. Saat kejadian diketahui utama pesawat sedang terbuka, namun karena suasana panik ada yang membuka pintu darurat.

Disebutkan Jaya, saat ini tim dari Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II maupun KNKT sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Masih belum dipastikan apa yang memicu korsleting pada mesin pesawat tersebut.

"Kita hanya membantu," kata Jaya.


  • Panik Saat Pesawat Berasap di Kualanamu, 3 Penumpang Lion Air Cedera
    Pesawat Lion Air yang berasap di Bandara Kualanamu. (Clara/pembaca)
  • Panik Saat Pesawat Berasap di Kualanamu, 3 Penumpang Lion Air Cedera
    Pesawat Lion Air yang berasap di Bandara Kualanamu. (Clara/pembaca)

(rul/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed