detikNews
Rabu 22 April 2015, 18:25 WIB

Peringatan 60 Tahun KAA

Presiden Jokowi ke Media Center, Wartawan Mancanegara Kaget

- detikNews
Presiden Jokowi ke Media Center, Wartawan Mancanegara Kaget Jokowi berkunjung ke media center (Bagus/detikcom)
Jakarta - Presiden Jokowi mengadakan sederet pertemuan bilateral dengan beberapa negara Asia-Afrika pada hari ini. Pertemuan marathon itu digelar sejak siang hingga sore.

Presiden Jokowi keluar dari ruang Kakatua JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015) pukul 17.30 WIB. Biasanya dia akan langsung membicarakan hal apa yang dibicarakan dengan negara-negara itu, namun kali ini dia langsung jalan cepat menuju eskalator.

"Tanya apa? Di media center saja ya," kata Jokowi singkat kepada wartawan.

Ruang Kakatua berada di basement JCC, sementara media center terletak di Hall B di lantai dasar. Presiden Jokowi sempat melintasi pameran yang merupakan side event dari peringatan KAA.

Tanpa menyempatkan untuk berhenti, Jokowi langsung menuju ke media center. Saat masuk awalnya tak ada yang mengetahui bahwa orang nomor 1 di Republik Indonesia akan datang.

Padahal para wartawan dari berbagai negara di ruangan itu tengah sibuk menerjemahkan pidato para pimpinan negara ke bahasa masing-masing. Sementara Jokowi langsung menuju booth International Broadcasting.

Sontak para pewarta yang tak menyangka kedatangan itu langsung kaget dan mendekati Presiden Jokowi nyaris tanpa jarak. Ada pula yang menyempatkan ber-selfie ria.

Pada kesempatan ini Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menkominfo Rudiantara, Menlu Retno LP Marsudi, dan Seskab Andi Widjajanto. Setelah dikerubung pewarta dalam dan luar negeri, Jokowi langsung menuju ke Ruang Konferensi Pers dan menyampaikan berbagai hal.

"Menurut Pak Jokowi, pelayanan di media center sangat bagus," ujar Luhut kemudian.

  • Presiden Jokowi ke Media Center, Wartawan Mancanegara Kaget
    Jokowi berkunjung ke media center (Bagus/detikcom)
  • Presiden Jokowi ke Media Center, Wartawan Mancanegara Kaget
    Jokowi berkunjung ke media center (Bagus/detikcom)

(bpn/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed