DetikNews
Jumat 17 April 2015, 15:29 WIB

Lewat Pilkada Serentak, Mendagri Harap Kepala Daerah Lebih Berkualitas

- detikNews
Lewat Pilkada Serentak, Mendagri Harap Kepala Daerah Lebih Berkualitas
Jakarta - KPU resmi memulai tahapan Pilkada serentak hari ini dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 9 Desember 2015 mendatang. Mendagri Tjahjo Kumolo berharap partisipasi masyarakat meningkat dan kepala daerah yang terpilih berkualitas.

"Peran partisipasinya Pilkada serentak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, untuk memilih pemimpin di daerah yang lebih berkualitas," kata Tjahjo dalam sambutannya di acara 'Peresmian Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak' di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Tjahjo mengapresiasi KPU yang telah merencanakan tahapan Pilkada serentak hingga Desember 2015. Dia berharap, peraturan-peraturan yang telah disusun dapat memperkuat KPU dan Bawaslu.

"KPU telah berhasil melaksanakan perannya secara konstitusional. Kami dukung optimis Pemilu serentak ini mampu dilaksanakan dengan baik," ujar politikus PDIP ini.

Masukan dan kritik dari masyarakat amat diharapkan agar Pilkada serentak ini dapat berlangsung dengan baik. Nantinya, Mendagri juga akan mengumpulkan kepala-kepala daerah untuk membahas persiapan Pilkada serentak.

"Saran, kritik dari seluruh pengamat, lembaga sosial, pers, agar Pilkada ini dapat berjalan dengan baik, agar dapat mewujudkan Pilkada serentak ini dapat berjalan lebih efisien dan lebih praktis seperti apa yang diharapkan," ucap Tjahjo.

  • Lewat Pilkada Serentak, Mendagri Harap Kepala Daerah Lebih Berkualitas
  • Lewat Pilkada Serentak, Mendagri Harap Kepala Daerah Lebih Berkualitas

(imk/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed