Siang Bolong Samsat Bekasi Sosialiasi Tertib Berlalu Lintas

- detikNews
Kamis, 16 Apr 2015 12:45 WIB
Bekasi - Panas terik matahari siang ini sangat menyengat kulit. Meski begitu, anggota lalu lintas dari Samsat Kota Bekasi tetap semangat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Sedikitnya sepuluh anggota lalu lintas dan Samsat Bekasi siaga di Jalan Ahmad Yani. Mereka membagikan stiker bertuliskan 'Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu', Rabu (15/4).

Pembagian stiker tersebut masih dalam rangkaian operasi Simpati 2015 dan dilakukan di sejumlah jalur protokol Kota Bekasi. "Ini salah satu cara untuk mengubah pola pikir masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib dan menaati peraturan lalu-lintas," ujar Pamin STNK Samsat Kota Bekasi, Iptu Subur Irianta, dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (16/4/2015).

Tujuan dari pembagian stiker dan sosialisasi diharapkan dapat menyadarkan pengguna lalu lintas 'nakal'.

Seperti diketahui Dirlantas Polda Metro melalui jajarannya melakukan operasi simpati hingga akhir bulan nanti. "Kita berharap dengan begini ada peningkatan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan pengguna jalan. Hal itu untuk dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kota Bekasi," tutur Subur.

Ia mengatakan maraknya kecelakaan lalu lintas belakangan ini. Lantaran masih banyak pengguna kendaraan motor maupun mobil tidak tertib berlalu lintas.

"Pelanggaran tersebut terjadi karena tidak tertibnya pengguna jalan. Diharapkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalulintas,” tandasnya.

Pembagian stiker tidak diberikan ke sembarang pengendara. Hanya pengguna lalu lintas yang dinilai oleh petugas di lapangan tertib berkendaraan yang mendapatkan stiker dari Dirlantas Polda Metro Jaya ini.‎

Selamat bertugas, Pak!

(edo/aan)