detikNews
Selasa 14 April 2015, 16:32 WIB

Petugas LP Tak Terlibat, Ini Asal HP Freddy Budiman Kendalikan Narkoba

- detikNews
Petugas LP Tak Terlibat, Ini Asal HP Freddy Budiman Kendalikan Narkoba
Jakarta - Terpidana mati Freddy Budiman membantah keterlibatan petugas di LP Nusakambangan, Jawa Tengah, untuk mengendalikan narkoba jenis ekstasi dan jenis baru CC4 di LP Cipinang. Lalu dari mana Freddy memperoleh ponsel untuk mengendalikan narkoba dari balik jeruji besi?

"Cipinang sama Nusakambangan beda. Petugas di Nusakambangan tidak sama sekali dukung orang-orang narkoba. Silakan tanggung risiko masing-masing. Saya beli HP dari napi yang mau bebas. Itu saya beli dan saya gunakan ketika mau transaksi," ujar Freddy di pabrik ekstasi yang diungkap polisi di ‚ÄéMutiara Taman Palem Ruko CBD Blok A2 No 16 Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/4/2015).

Freddy juga membantah bahwa di dalam LP ada aktivitas jual beli narkoba. Penjualan narkoba dilakukan di luar LP.

Pengungkapan ruko pabrik ekstasi di Mutiara Taman Palem ini bermula dari penangkapan para kaki tangan Freddy di 3 lokasi yakni Perumahan Central Park, Cikarang Utara, Bekasi, Perumahan Graha Cikarang Blok D 15, serta rumah di Jl Cempaka Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam pengembangannnya, Dit Tipid Narkoba juga menggeledah sebuah gudang bekas konveksi di Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari gudang itu, tim menyita 1 unit mesin pembuat ekstasi yang bisa menghasilkan 3 ribu butir ekstasi per jam, bahan baku ekstasi juga narkotika jenis CC4 serta 50 ribu butir ekstasi.

  • Petugas LP Tak Terlibat, Ini Asal HP Freddy Budiman Kendalikan Narkoba
  • Petugas LP Tak Terlibat, Ini Asal HP Freddy Budiman Kendalikan Narkoba

(nik/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com