DetikNews
Rabu 04 Maret 2015, 17:56 WIB

PERHUMAS Kukuhkan Pengurus Baru 2014-2017

- detikNews
PERHUMAS Kukuhkan Pengurus Baru 2014-2017 dok. PERHUMAS
Jakarta - Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) mengukuhkan pengurus baru untuk tahun 2014-2017. Nama-nama pengurus baru itu diumumkan pada 28 Februari lalu di hotel Swissbell Hotel Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut siaran pers yang disampaikan oleh A Hadiansyah Lubis – Ketua Bidang komunikasi dan Publikasi BPP PERHUMAS periode 2014-2017, acara pelantikan kepengurusan BPP PERHUMAS ini merupakan kelanjutan dari hasil MUNAS (PERHUMAS) bulan Desember 2014 lalu di Jakarta.

”Selama 42 tahun, perjalanan suksesi (PERHUMAS) sebagai organisasi profesi berjalan sangat solid. Ini karena semua stakeholder, terutama para praktisi Humas (atau Public Relations) melihat profesi Humas ini semakin strategis dan terus maju berkembang,” kata Agung Laksamana, Ketua Umum BPP PERHUMAS periode 2014-2017 dalam sambutannya.

Agung juga memaparkan pentingnya PERHUMAS dan praktisi HUMAS bisa cepat beradaptasi dengan perubahan dinamika global saat ini, terutama dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah di depan mata.

Dalam tiga tahun ke depan, PERHUMAS mencanangkan tiga tema besar yang akan menjadi fondasi dalam menjalankan program-program PERHUMAS, yaitu Educate, Engage, dan Inspire. Ketiga tema besar yang juga merupakan fondasi visi dan misi dalam badan kepengurusan BPP PERHUMAS periode 2014-2017 ini diharapkan dapat memberikan peningkatan dalam segi kompetensi dan profesionalisme kehumasan secara internal dengan konsolidasi ke semua Badan Pengurus Cabang (BPC) yang ada di 29 Kota di Indonesia maupun eksternal.

"Opportunities and Challenges bagi PERHUMAS kedepan adalah bagaimana untuk meningkatkan kompetensi para praktisi Humas baik praktisi Humas di lingkup swasta maupun pemerintah agar praktisi HUMAS Indonesia bisa bersaing di kancah regional dan global. Saya berharap dengan dengan BPP yang baru ini, PERHUMAS akan dapat mengemban tugas dan komitmen PERHUMAS dengan sebaik-baiknya sebagai kontribusi nyata kami kepada profesi kehumasan yang semakin dibutuhkan oleh dunia bisnis di Indonesia," ungkap Agung lagi.

Formatur organisasi Pengurus BPP PERHUMAS periode 2014-2017 akan tetap memiliki tiga Dewan Utama, yaitu: Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat dan Dewan Pakar dan dilanjutkan dengan struktur organisasi PERHUMAS . Bersama dengan Agung Laksamana jajaran pengurus BPP PERHUMAS yang akan ikut menjalankan program-program kehumasan ke depan, diantaranya: Heri Rakhmadi - Wakil Ketua Umum 1, Dr. Widodo Muktiyo – Wakil Ketua Umum 2, Ita Kusmawati - Sekretaris Umum & serta Widi Nugroho - Bendahara Umum.

  • PERHUMAS Kukuhkan Pengurus Baru 2014-2017
    dok. PERHUMAS
  • PERHUMAS Kukuhkan Pengurus Baru 2014-2017
    dok. PERHUMAS

(mad/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed