DetikNews
Senin 02 Maret 2015, 20:29 WIB

Jadi Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir Puji Amien Rais Sebagai Imam

- detikNews
Jadi Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir Puji Amien Rais Sebagai Imam
Nusa Dua, - Soetrisno Bachir terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPP PAN. Eks Ketum PAN ini pun memuji sang mahaguru Amien Rais sebagai seorang imam.

Mengawali pidato pertamanya sebagai Ketua MPP PAN, Sutrisno Bachir menyampaikan pujian kepada Amien Rais. "Yang saya hormati imam kita Amien Rais," kata Sutrisno Bachir dalam pidato politik penutupan kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (2/3/2015).

Sutrisno kemudian mengucapkan selamat kepada ketum terpilih Zulkifli Hasan. Sutrisno mengajak sedikit peserta seremoni tersebut tertawa lepas.

"Saya ucapkan kepada Bang Zul saya sudah tidak asing lagi, maka saya selalu mengatakan saya bersedia menjadi ketua MPP apabila saudaraku Zulkifli Hasan lah yang jadi ketua. Artinya saya punya feeling bahwa yang jadi adalah saudara Zulkifli Hasan," kata Sutrisno disambut tawa ratusan peserta kongres.

Sutrisno pun melanjutkan pujian kepada sosok Amien Rais. "Pak Amien memberi contoh bukan kepada ktia PAN saja tapi kepada bangsa Indonesia khususnya di partai politik yang tidak mau melepaskan jabatannya kepada generasi berikutnya. Menurut saya ini tonggak sejarah di PAN dan bangsa Indonesia," pujinya.

Sutrisno mengajak semua kader PAN bersatu-padu untuk menjadi PAN sebagai partai besar. Karena hanya dengan menjai partai besar maka PAN bisa lebih banyak berbagi untuk negeri.

"Kalau kita jadi partai besar baru agenda yang kita siapkan bisa terjadi," katanya.


  • Jadi Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir Puji Amien Rais Sebagai Imam
  • Jadi Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir Puji Amien Rais Sebagai Imam

(van/fjr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed